Jumat, 16 Juni 2017

Cara Mudah Dan Cepat Meredakan Sakit Gigi


Cara Mudah Dan Cepat Meredakan Sakit Gigi
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada setiap orang, mulai dari anak-anak maupun orang dewasa. Sakit gigi sangat tidak enak rasanya, dan biasanya ini terjadi akibat gigi yang kurang terawat sehingga bakteri bisa berkembang dan merusak email gigi. Untuk mengobati sakit gigi secara tuntas, perlu ke dokter ahli gigi karena dokter gigi lebih memahami tentang penyakit ini. Tetapi kamu bisa meringankan rasa sakitnya dengan mengetahui beberapa obat atau cara alami yang mudah dilakukan.

Berikut saya akan berbagi tips bagaimana cara mudah dan cepat meredakan sakit gigi :

Berkumur Dengan Air Yang Hangat
Salah satu penyebab sakit gigi yaitu karena adanya sisa makanan yang masih menempel pada gigi, jika sisa makanan itu dibiarkan maka akan mengundang bakteri berkembang biak dan dapat membuat gigi kamu jadi bolong. Kamu bisa meringankan rasa sakit dengan berkumur menggunakan air hangat, tetapi sebelumnya bersihkan gigi terlebih dahulu dengan benang atau gosok gigi. Gunakan air yang hangat untuk berkumur, jangan menggunakan air yang terlalu panas.
Baca juga : Penyebab, gejala, dan obat tekanan darah tinggi
Berkumur dengan Air Garam
Berkumur dengan air garam dapat meringankan rasa sakit pada gigi. Hal ini karena garam dapat membunuh bakteri yang hidup pada gigi. Caranya sangat mudah yaitu campurkan garam sebanyak 1 sendok makan ke dalam 1 gelas air, kemudian berkumur selama beberapa kali, tetapi airnya jangan sampai ditelan.

Gunakan Minyak Cengkeh dan Minyak Zaitun
Perpaduan minyak cengkeh dengan minyak zaitun juga dapat meringankan rasa sakit pada gigi. Tapi cara ini lebih efektif jika digunakan pada gigi yang berlubang. Caranya adalah, siapkan kapas yang steril kemudian bentuk menjadi bola-bola kecil sesuai ukuran lubang pada gigi. Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun pada kapas kemudian tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit.

Gunakan Teh Celup
Teh celup yang hangat juga dapat membantu meringankan rasa sakit pada gigi. Ini karena di dalam daun teh mengandung zat tanin yang dapat berfungsi meringankan rasa sakit. Kamu bisa tempelkan teh celup yang hangat pada gigi yang sakit selama beberapa menit, tapi jangan terlalu sering menggunakannya karena kandungan teh dapat mempengaruhi warna gigi menjadi gelap.

Pakai Daun Mint
Daun Mint juga dapat meringankan rasa sakit pada gigi yaitu dengan cara mengunyah daun mint dan biarkan menempel pada area yang sakit selama beberapa menit.
Baca juga : Kenali penyakit stroke, gejala stroke dan cara mencegah stroke
Itulah beberapa cara mudah dan cepat untuk meredakan rasa sakit pada gigi, jika sakit gigi berkelanjutan atau sampai gusi membengkak, ada baiknya jika langsung berobat kedokter gigi. Semoga infrmasi yang saya sampaikan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar